Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Disperindag Sulteng Menerima Kunjungan Dirjen IKMA Kemenprin RI

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T06:29:17Z


PorosSulteng
-Palu- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah menerima kunjungan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Bertempat, di Ruang Rapat Disperindag Sulteng. Rabu, (26/06/2024)


Tujuan kunjungan Dirjen IKMA dalam rangka Pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) dibidang elektronika dan telematika melalui pembinaan Inkubator Bisnis (INBIS) di daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu. 


Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Plh. Kadis Perindag Mira Yuliastuti didampingi Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Eko Mardiono dan Pejabat Fungsional Pembina Industri, Frida Ivone Magdalena.


Dari kunjungan tersebut menghasilkan kesimpulan yakni ; terbangunnya komunikasi untuk melakukan pembinaan INBIS dalam lingkup pembinaan bagi  IKM yang menghasilkan produk software dan telematika. 


Selanjutnya, akan mengadakan pembinaan kompetensi SDM pengelola inkubator sesuai dengan norma, standard, prosedur, dan ketentuan Inkubator bisnis, dengan sasaran inkubator bisnis yang menjadi unit atau di bawah unit pelayanan/pelaksana teknis daerah dan mengkoordinasikan serta mengidentifikasi kebutuhan INBIS dibawah Binaan Disperindag Sulteng. 


Turut hadir dalam kunjungan tersebut INBIS Kota Palu, Penelaah Teknis Kebijakan Bidang PSDI, Asep Tripurusa selaku pengelola IBTI dan tamu undangan lainnya.



Sumber : Disperindag Sulteng/PPID Pelaksana

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini