Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Istri Pj. Bupati Parigi Moutong

Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T12:41:20Z


PorosSulteng
-Parigi Moutong- Jangan mudah percaya jika ada telepon dari seseorang mengatasnamakan Istri Pj. Bupati Parigi Moutong Surya Fibrianti yang meminta sesuatu, itu merupakan ulah oknum tidak bertanggung jawab yang hendak menipu.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ibu Surya Fibrianti sekaligis sebagai Plt. Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (1/6/2024). 


Setelah bebererapa waktu lalu adanya oknum mengatasnamakan Sekda Parigi Moutong dam Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Adrudin Nur, kali ini kembali muncul oknum yang mengatasnamakan dirinya Isteri Pj. Bupati dan telah menghubungi Kepala Desa Lombok, Kepala Desa Siavu dan Kepala Desa Bainaa Kecamatan Tinombo serta Kepala Desa Toribulu Kecamatan Toribulu dengan modus penipuan meminta nomor rekening Desa dengan alasan adanya bantuan dana hibah dari Bank Indonesia (BI) sejumlah 75 Juta Rupiah yang diperuntukan sebagai operasional PKK di Desa bersangkutan. Pelaku menggunakan beberapa nomor untuk melancarkan aksinya.


“Baru-baru ini, ada orang yang memanfaatkan nama saya, untuk melakukan penipuan-penipuan terhadap para kepala desa  ataupun kepada orang-orang lain dengan modus menjanjikan dana hibah dari BI buat operasional PKK Desa yang mengatasnamakan saya pribadi,” jelasnya.



Disampaikan, penipuan dengan cara menelepon atau mengirim chat mengatasnamakan seseorang, seperti bupati, sekertaris daerah ataupun pejabat lain di daerah Kabupaten Parigi Moutong, sudah berulang kali terjadi. Untuk itu Surya Fibrianti, mengimbau siapapun yang dihubungi oknum seperti ini untuk mengabaikan. Jika ragu, bisa terlebih dahulu menghubungi yang bersangkutan atau melalui orang-orang di sekitarnya untuk mengkonfirmasi kepastian kebenaran informasi.


“Untuk itu, apabila ada orang yang mengkonfirmasi, menelpon, ataupun menjual nama saya dengan nomor tersebut ataupun dengan nomor-nomor lain, yang seakan-akan mengataskan nama saya, silahkan dan mohon dikonfirmasi kepada kami,” pesan Surya Fibrianti.


Untuk menghindari adanya korban atas ulah oknum tersebut, Plt. Ketua TP-PKK Kab. Parigi Moutong mengajak seluruh masyarakat luas untuk terus waspada dan jangan mudah terpancing oleh nomor-nomor asing yang mencoba menghubungi seolah-olah sudah lama kenal atau mengatasnamakan pejabat tertentu, apalagi si penelfon meminta untuk mentransfer sejumlah uang tertentu.


“Hati-hati terhadap penipuan yang terjadi saat ini. Untuk itu, kepada seluruh rekan-rekan, Tim Penggerak PKK Desa, mitra kerja dan seluruh masyarakat Parigi Moutong dan di manapun Anda berada, sekali lagi tolong dikonfirmasi kepada kami apabila ada orang yang mengaku saya ataupun menggunakan nomor HP yang bukan nomor HP yang saya pergunakan,” tegasnya


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini