Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Buka Workshop Literasi Digital Diskominfosantik Sulteng, Asisten Ajak Mahasiswa Tingkatkan Keamanan Siber

Kamis, 11 Juli 2024 | Juli 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T13:06:50Z


PorosSulteng
-Palu- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas didampingi Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona dan Ketua STIMIK Bina Mulia Palu Burhanudin Andi Masse membuka secara resmi Workshop Literasi Digital dengan tema "Cerdas Bermedia Sosial". Bertempat, di Hotel Brizky jalan RE. Martadinata, Tondo. Kamis, (11/7/2024)


Dalam sambutan tertulis Gubernur, Asisten 1 Fahruddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng yang telah menyelenggarakan kegiatan Workshop ini kepada para mahasiswa. 


"Ini menunjukkan semangat dan komitmen untuk terus mengembangkan diri, terutama dalam bidang literasi digital yang semakin penting diera teknologi informasi saat ini", ucap Fahruddin 


Menurut Fahruddin, workshop ini dirancang untuk membantu memahami berbagai aspek literasi digital, mulai dari keamanan siber, etika berinternet hingga cara memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran dan pengembangan karier. 


Asisten berharap, agar peserta workshop menjaga keamanan siber dan terus mempelajari aspek literasi digital termasuk cara mengidentifikasi informasi yang valid, etika berinternet, keamanan data pribadi dan keterampilan digital lainya. 


"Literasi digital bukan hanya tentang kemampuan menggunakan perangkat teknologi, tetapi tentang bagaimana penggunaan teknologi itu dengan cerdas, kritis dan bertanggung jawab", ujarnya 


Sebelumnya, Burhanudin Andi Masse selaku Ketua STIMIK Bina Mulia Palu sekaligus Ketua Aptikom Sulteng menyampaikan bahwa saat ini dunia di kuasai oleh digitalisasi. Dan digitalisasi sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat termasuk merubah sikap dan perilaku seseorang.


"Kalau kita tidak menguasai digitalisasi, kita dianggap ketinggalan utamanya STIMIK Bina Mulia Palu yang bergerak di Bidang digitalisasi", ujar Ketua STMIK Bina Mulia Palu


Ia berharap, melalui Workshop kiranya memberikan pengetahuan bagi para peserta Workshop tentang cara bermedia sosial dengan cerdas dan bijak. 


Turut hadir : Staf Bidang IKP Kominfosantik, Akademisi STIMIK Bina Mulia Palu dan para mahasiswa/mahasiswi STIMIK Bina Mulia Palu. 



Sumber : Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini