Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Sosialisasi Dak Tahun Anggaran 2024

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:31:16Z


PorosSulteng-Parigi Moutong - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024, di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Senin (08/07/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menyampaikan pertemuan ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk menyatukan visi dan langkah- langkah strategis dalam pelaksanaan program dak yang memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah kita kabupaten parigi moutong.

Di katakanya,Dana alokasi khusus (dak) fisik bidang pertanian merupakan dana yang dialokasikan dalam apbn kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan pemenuhan sarana prasarana dibidang pertanian yang merupakan urusan daerah sesuai dengan prioritas nasional. untuk mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, pemerintah meningkatkan anggaran transfer ke daerah melalui program dana alokasi khusus (dak) fisik.

Selai itu , ia menyampaikan tujuan pengelolaan dak fisik penugasan bidang pertanian untuk mendukung pencapaian produksi komoditas pertanian strategis; meningkatkan kemampuan produksi bahan pangan dalam negeri untuk pengamanan kebutuhan pangan nasional; pencairan dana dak fisik bidang pertanian kepada pelaksana swakelola dengan mekanisme penyaluran dilakukan secara langsung ke rekening pelaksana swakelola sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ia menghimbau untuk kita sama-sama manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling bertukar informasi, menyatukan pemikiran, dan mencari solusi terbaik dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi untuk daerah yang cintai ini. 

"Selanjutnya,Ucapan terima kasih saya sampaikan atas partisipasi dan kontribusi aktif

dari setiap peserta. semoga pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mencapai hasil yang optimal dalam pelaksanaan program dak tahun 2024," tutupnya, Jelasnya.

Sumber: Diskominfo parimo,eko

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini