Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Banggai Jadi Tuan Rumah Rakerda, FKUB Sulteng Tekankan Kerukunan Jelang Pilkada

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T23:26:00Z


PorosSulteng-Banggai - Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja Daerah III Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Sulawesi Tengah, Jumat (30/8/2024) di Hotel Estrella.

Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si merasa bangga karena Kabupaten Banggai telah beberapa kali menjadi lokasi kegiatan FKUB di Sulawesi Tengah dalam beberapa tahun terakhir.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Kabupaten Banggai sudah beberapa kali menjadi lokus untuk beberapa kegiatan FKUB se-Sulteng.” tutur Ramli. 

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memegang peranan yang sangat penting sebagai jembatan komunikasi antarumat beragama, FKUB telah berhasil menjaga dan memelihara kebersamaan di tengah kemajemukan masyarakat Sulawesi Tengah. 

Disertai dengan Seminar Nasional dengan tema “Optimalisasi Peran FKUB & Mitra dalam Merawat Kerukunan Umat Beragama di Sulawesi Tengah,” acara ini akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024. 

Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag menegaskan pentingnya partisipasi dari peserta dan mitra FKUB dalam kegiatan ini, Ia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan banyak masukan positif tentang langkah-langkah yang perlu diambil FKUB ke depan. 

"Tentu kegiatan ini kita harapkan dari peserta yang ada termasuk mitra FKUB akan memberikan banyak masukan hal positif, kita tentu dituntut untuk bisa melakukan perannya sehingga kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan dapat terwujud," ujar Ketua FKUB Sulteng.

Sebelum membuka acara secara resmi, mewakili Gubernur Sulteng, Kepala Kesbangpol Prov.Sulteng, Drs. Arfan, M.Si menekankan pentingnya menjaga ketenangan menjelang Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. 

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan kesejukan di tengah masyarakat, supaya masyarakat tidak cemas, tidak terprovokasi, dan menyambut pesta demokrasi di tingkat daerah dengan gembira,” kata Arfan.

Sejalan dengan itu, Ketua FKUB Sulteng juga menyampaikan harapan agar umat bisa memahami perbedaan dengan baik menjelang Pilkada, FKUB diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif. 

“Bahwa mereka bisa memahami dengan perbedaan, kita berharap menjelang pilkada FKUB harus berperan menciptakan situasi yang aman damai dan kondusif, jangan terlibat politik praktis serta menghindari politik identitas,” tegas Prof. Dr. KH. Zainal.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini