Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Menggugah Hati di Jumat Berkah Korem 132/Tdl: Meretas Jalan Menuju Perjalanan Akhirat

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T08:16:30Z


PorosSulteng-Palu,– Korem 132/Tadulako gelar kegiatan rutin "Jumat Berkah" dengan tema yang sarat makna, "Khotbah Perjalanan Akhirat". Kegiatan yang berlangsung di Masjid Korem 132/Tdl Jumat 30 Agustus 2024 

Ustaz Hj. Hasan, Lc. M.A., dalam Khotbahnya mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan hakikat hidup dan mempersiapkan diri menuju kehidupan akhirat. Dengan bahasa yang lugas dan penuh hikmah, Ustaz Hj. Hasan, Lc. M.A. mengingatkan pentingnya menjalani hidup dengan penuh kesadaran, menjadikan setiap langkah sebagai bekal untuk kehidupan yang kekal di akhirat.

كُلُّ نَفۡسٖ ذَآئِقَةُ ٱلۡمَوۡتِۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوۡنَ أُجُورَكُمۡ يَوۡمَ ٱلۡقِيَـٰمَةِۖ فَمَن زُحۡزِحَ عَنِ ٱلنَّارِ وَأُدۡخِلَ ٱلۡجَنَّةَ فَقَدۡ فَازَۗ وَمَا ٱلۡحَيَوٰةُ ٱلدُّنۡيَآ إِلَّا مَتَـٰعُ ٱلۡغُرُورِ ١٨٥

"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya."

(QS. Ali 'Imran: 185)

Ayat ini dengan tegas mengingatkan kita bahwa kematian adalah kepastian yang akan kita hadapi. Namun, kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari perjalanan menuju kehidupan yang sebenarnya, yaitu kehidupan akhirat. " ujar Ustaz Hj. Hasan, Lc. M.A dalam khotbahnya.

Melalui tema "Khotbah Perjalanan Akhirat", Korem 132/Tdl berharap dapat memberikan pencerahan spiritual dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempersiapkan diri untuk kehidupan akhirat. Kegiatan Jumat Berkah ini juga menjadi momentum bagi para prajurit dan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperbaiki diri, dan terus berbagi kebaikan.

Setelah khotbah, acara dilanjutkan dengan doa dan makan siang bersama kepada masyarakat di sekitar wilayah Korem. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.(Penrem_132)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini