Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemda Parigi Moutong Teken Kerjasama

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T08:15:18Z


PorosSulteng-Parigi Moutong- Penandatanganan kerjasama dalam rangka  meningkatkan literasi program dan manfaat   BPJS Ketenagakerjaan kepada petugas dan penanggung jawab pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) pada Puskesmas se wilayah Kabupaten Parigi Moutong, dilaksanakan antara Pemerintah daerah Kabupate Parigi Moutong dengan Pihak BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Ruang pertemuan Hotel Anutapura Parigi (02/09/2024)

Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnldo, SE, M.SA yang menandatangani langsung kerjasama tersebut mengungkapkan bahwa Sebelumnya tanggal 7 mei 2024 yang lalu pemerintah daerah kabupaten parigi moutong bersama bpjs ketenagakerjaan juga telah menandatangani nota kesepakatan terkait sinergi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten parigi moutong dengan harapan  melalui kerjasama tersebut seluruh pekerja di parigi moutong dapat memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan.

Berdasarkan laporan BPJS ketenagakerjaan parigi moutong semester satu tahun 2024, jumlah manfaat/santunan yang telah dibayarkan sebesar rp 5,5 miliar kepada 751 orang atau penerima manfaat. salah satu manfaatnya adalah jaminan kecelakaan kerja, dan sudah ada 38 orang dengan nilai perawatan 341 juta sepanjang semester satu tahun 2024.

Lebih lanjut Richard mengatakan, kerjasama tersebut adalah bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah daerah kabupaten parigi moutong dalam mengawal program strategis nasional mewujudkan universal coverage jamsostek yang sejalan dengan inpres 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan jamsostek dan inpres 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan juga perbu no. 49 tahun 2021 tentang jaminan sosial bagi tenaga kerja melalui bpjs ketenagakerjaan.

Pj. Bupati  berpesan kepada pengelola puskesmas  agar benar-benar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan kepada bpjs ketenagakerjaan ia meminta agar berperan aktif, apabila ada pesertanya yang mengalami kecelakaan kerja sehingga membentuk pengalaman yang baik dan menjadi testimoni bagi masyarakat luas

“ bpjs ketenagakerjaan harus aktif dalam mensosialisasikan program-programnya yang ada yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun serta tambahan jaminan kehilangan pekerjaan”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Para Kepala Puskesmas se Kabupaten Parigi Moutong dan kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Parigi Moutong

SUMBER : Kominfo Parigi Moutong 

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini