Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Hadiri Sakip Award 2024, Gubernur Apresiasi Kinerja OPD Lingkup Pemprov. Sulteng

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-01T08:29:29Z


PorosSulteng-Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghadiri penganugerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Award lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Provinsi Sulteng. Bertempat, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng. Sabtu malam, (31/8/2024)

Pertemuan ini dirangkaikan dengan Gala Dinner dan dihadiri ; Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sulteng dan pejabat terkait lainya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Christina Shandra Tobondo dan Kepala Biro Organisasi Neng Elly. 

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau di kenal dengan Sakip merupakan kerangka kerja atau proses administratif untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik. 

"Melalui sakip, kita berusaha untuk mengukur, menilai, dan meningkatkan kinerja perangkat daerah dengan standar yang jelas dan obyektif", tutur Gubernur Rusdy Mastura

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya atas segala upaya yang telah dilakukan untuk terus memperbaiki kinerja implementasi Sakip lingkup pemerintah Provinsi Sulteng berorientasi hasil yang berdampak dan dirasakan langsung masyarakat. 

Selain itu, Rusdy juga mengungkapkan bahwa dalam rangka pencapaian misi ke 2 gubernur mewujudkan reformasi birokrasi, supremasi hukum dan penegakkkan nilai-nilai kemanusiaan dan HAM dengan tujuan mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

"Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah adalah melalui evaluasi implementasi Sakip perangkat daerah", jelas Gubernur 

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada perangkat daerah untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan sistem akuntabilitas kinerja terintegrasi yaitu ; siap sulteng, saliara  dan kinerja mobile (k-mob) sebagai upaya perubahan budaya kerja yang lebih terbuka/transparan, terukur dan akuntabel serta berdampak kepada masyarakat.

Terakhir, Gubernur berharap seluruh ASN terus meningkatkan semangat kolaborasi, integritas, tanggung jawab, dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk kemajuan bangsa serta target Sakip Provinsi Sulawesi Tengah predikat A di tahun 2024 bisa tercapai. 

Adapun 10 (sepuluh) perangkat daerah Predikat "A" lingkup Provinsi Sulteng yang meraih penghargaan pada Sakip Award 2024 diantaranya, peringkat I diraih BPKAD Provinsi Sulteng, peringkat 2 diraih Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulteng, peringkat 3 diraih Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, peringkat 4 diraih Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng, peringkat 5 diraih Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng. 

Lanjut, peringkat 6 diraih Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng, peringkat 7 diraih Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, peringkat 8 diraih Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulteng, peringkat 9 diraih Dinas Pangan Provinsi Sulteng dan peringkat 10 diraih oleh DPMPTSP Provinsi Sulteng. Selain itu, 1 (satu) perangkat daerah predikat "AA" diraih oleh Bappeda Provinsi Sulteng. 

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng 


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini