Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., Tegaskan Netralitas Dalam Pilkada

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T08:31:33Z


PorosSulteng-Poso, – Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 1307/Poso dan ibu-ibu Persit dalam rangka memastikan sikap netral dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang. Pengarahan ini berlangsung di Indor Makodim 1307/Poso dan dihadiri oleh Dandim 1307/Poso Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., bersama prajurit dan ibu-ibu Persit. Kamis, (17/10/2024).

Dalam arahannya, Brigjen TNI Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam setiap tahapan Pilkada. "Sebagai prajurit TNI, kita harus menjaga sikap netral dan tidak memihak pada siapapun, baik secara langsung maupun tidak langsung. Netralitas adalah bentuk komitmen kita kepada negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung," tegas Danrem.

Brigjen TNI Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., juga mengingatkan kepada para prajurit bahwa partisipasi dalam menjaga kondusifitas wilayah sangatlah penting, namun tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis. Selain itu, ia menekankan agar prajurit dapat membimbing keluarganya, termasuk ibu-ibu Persit, untuk tidak terlibat dalam aktivitas politik yang dapat mencoreng nama baik institusi.

Lebih lanjut, Danrem mengajak seluruh prajurit Kodim 1307/Poso untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah di tengah-tengah masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi.

"Ibu-ibu Persit juga memiliki peran penting dalam mendukung tugas suami. Diharapkan bisa menjadi contoh di masyarakat dengan tidak terlibat dalam urusan politik, tetap berfokus pada mendukung tugas dan tanggung jawab prajurit serta menjaga keharmonisan keluarga," ungkap Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1307/Poso Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., mengucapkan terima kasih atas pengarahan dari Danrem 132/Tadulako. "Kami berkomitmen untuk terus menjaga netralitas TNI di Kodim 1307/Poso dan memastikan pelaksanaan Pilkada di wilayah Poso berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar Letkol Arm Edi Yulian Budiargo.

Kegiatan pengarahan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Para prajurit dan ibu-ibu Persit tampak antusias mendengarkan arahan tersebut, sebagai bentuk komitmen mereka dalam menjaga nama baik institusi TNI.(Penrem_132)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini