Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Korem 132/Tadulako Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M : Meneladani Akhlak Nabi dalam Mewujudkan Personil TNI AD yang Religius

Senin, 07 Oktober 2024 | Oktober 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T08:00:06Z


PorosSulteng-Palu – Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako menggelar acara peringatan yang penuh khidmat di Masjid Al-Aqsha Markas Korem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Kota Palu, Senin (07/10/2024).Acara ini dihadiri oleh seluruh prajurit petarung Tadulako, PNS Korem 132/Tdl, Masyarakat Setempat. 

Peringatan ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., menyampaikan

"Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan ini merupakan momentum yang paling berharga bagi kita umat muslim untuk mengingat kembali pesan-pesan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, sehingga kita semua menjadi  pribadi yang memiliki disiplin tinggi dan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban secara ber-tanggung jawab disertai dengan keikhlasan."

Dimana kita ketahui bersama, Nabi Muhammad SAW adalah teladan sejati bagi kita semua. Dalam kehidupan sehari-hari, beliau menunjukkan akhlak yang mulia, seperti jujur, sabar, penuh kasih sayang, dan menghargai sesama. Sebagai anggota TNI-AD, kita dituntut untuk tidak hanya memiliki disiplin dan keterampilan, tetapi juga harus memiliki akhlak yang baik. Dengan meneladani sifat-sifat mulia Nabi, kita dapat mewujudkan pribadi yang tidak hanya tangguh di medan tugas, tetapi juga religius dan berakhlak.Ungkap Danrem

Sementara itu, dalam Khutbah Ustadz.Taufik Adam M.Hi., mengatakan pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa perubahan besar bagi peradaban manusia. "Nabi Muhammad diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, membawa kita dari kegelapan menuju cahaya Islam. Melalui peringatan Maulid ini, kita harus semakin bersyukur dan berupaya meniru akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ustadz Taufik.

Ia juga menekankan bahwa kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban Arab dan menyebarkan Islam terletak pada akhlakul karimah atau budi pekerti yang luhur. “Jika kita ingin melihat negeri ini diberkahi Allah, kita harus membentuk masyarakat yang memiliki akhlak yang baik. Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, negara ini berdiri atas dasar akhlakul karimah,” tambahnya.

Pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M Mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personil TNI AD yang Religius", ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh prajurit petarung Korem 132/Tadulako untuk lebih mendalami nilai-nilai agama dan menerapkannya dalam kehidupan. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Korem 132/Tadulako berharap dapat terus memperkokoh hubungan antara prajurit TNI dengan masyarakat, serta menjaga komitmen untuk terus melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh tanggung jawab.(Penrem_132).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini