Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Rohaniawan Kamtibmas Polri Ajak Jemaat Jaga Kedamaian di Kabupaten Poso

Minggu, 20 Oktober 2024 | Oktober 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T02:04:49Z


PorosSulteng-Poso - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan tokoh agama, Pdt. Aiptu Halput Tarusu, S.Th, seorang rohaniawan sekaligus anggota Polri, mengisi khotbah dalam ibadah Minggu di GPdI Mahanaim desa Tangkura Kec Poso pesisir selatan Kabupaten Poso, Minggu (20/10/2024). 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam mendukung kegiatan keagamaan dan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat.

Dalam khotbahnya, Pdt. Halput tidak hanya menyampaikan pesan-pesan rohani yang menggugah, tetapi juga mengajak seluruh jemaat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjalin kemitraan yang erat dengan Polri.

"Sebagai anak bangsa, kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Pdt. Halput.

Lebih lanjut, rohaniawan Pdt. Halput mengimbau jemaat untuk menjaga kerukunan antar jemaat di gereja lokal maupun interdenominasi, serta toleransi antar umat beragama guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

"Mari kita bersama menjaga kerukunan antar jemaat di gereja lokal maupun interdenominasi, serta toleransi antar umat beragama guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, serta memperkuat hubungan antara instansi kepolisian dan komunitas agama.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini