Notification

×

Poros

Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Sport

iklan-admindesku

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hot Isue

Tag Terpopuler

Warga Poso Digegerkan Penemuan Bom Rakitan, Unit Jibom Lakukan Disposal

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T09:45:40Z


PorosSulteng-Poso – Kesadaran akan pentingnya keamanan semakin meningkat di kalangan masyarakat Poso. Penemuan bom rakitan di Dusun Tolana, Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, menjadi bukti bahwa warga semakin proaktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

Penemuan ini bermula saat Amirudin sedang membersihkan kebunnya. Parang yang digunakannya mengenai benda keras yang terbungkus ember plastik, pada Selasa (15/10/2024).

Setelah diperiksa, ternyata di dalam ember tersebut terdapat lima buah benda berbentuk pipa besi dengan sumbu di bagian atas, yang diduga merupakan bom lontong.

Mendapat laporan tersebut, Babinsa Toini dan Polsek Poso Pesisir segera menuju lokasi kejadian dan mengamankan TKP. Tim Gegana dari Satbrimob Polda Sulteng bersama Unit Inafis Polres Poso kemudian tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan membawa barang bukti untuk diidentifikasi lebih lanjut dilakukan disposal oleh unit jibom.

Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) melalui Kaops Madago Raya, Kombes Pol. Boy F.S. Samola mengatakan, bahwa penemuan bom rakitan ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan. 

"Kami mengapresiasi kesadaran warga yang telah melaporkan penemuan ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat Poso sudah semakin peduli dengan keamanan lingkungannya," ujar Kombes Pol. Boy F.S. Samola kepada awak media, Rabu (16/10/2024).

Lebih lanjut, Kaops Madago Raya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk menciptakan Kabupaten Poso yang aman, damai dan kondusif.

"Penemuan bom rakitan ini menjadi peringatan bagi kita semua. Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat sistem keamanan," ungkap Kombes Pol. Boy F.S. Samola.

Kombes Pol. Boy F.S. Samola juga mengimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diharap segera melaporkan jika menemukan atau masih menyimpan benda mencurigakan lainnya agar segera menyerahkan kepada aparat keamanan atau petugas kepolisian.

"Saya mengimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk mari kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing, serta segera melaporkan jika menemukan atau masih menyimpan benda mencurigakan lainnya agar segera menyerahkan kepada aparat keamanan atau petugas kepolisian," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini